Tentang Iskandar Zulkarnain dan kemunculan Yakjud dan Makjud..

Ustaz Zainul Asri Ramli Kuliah Kitab Bahrul Mazi(Hadis 29) Ustaz Muhammad Alexander bertajuk Yakjuj & Makjuj

Monday, August 6

BAB 2: PEKERJAAN ISA MEMPERBAIKI KEADAAN DUNIA

BAB 2: PEKERJAAN ISA MEMPERBAIKI KEADAAN DUNIA
Kabar buruk selalu lebih cepat disebarkan oleh mereka yang tidak mengharapkan tertimpa olehnya. Yang menjadi korban setiap tragedi biasanya adalah orang-orang yang kurang siap mengutarakan hal-hal yang menghancurkan hatinya dan ini membuat musuh-musuhnya bersuka ria.

Pada bagian pertama dari setengah bagian Hadis yang ditelaah dalam Bab 1 yang memuncak dengan timbulnya si Dajjal—terlihat suatu gambaran kondisi dunia yang betapa gelap. Mereka yang sangat peka akan terjaganya kebenaran enggan menyebarkan berita tersebut tanpa adanya harapan dan cahaya yang terdapat di bagian Hadis yang kedua, yakni, mengenai munculnya kembali Isa Al Masih.

Makanya, jelas penyebar Hadis ini merasa siap untuk menghadapi berita seburuk ini asalkan keadaan tersebut sekadar selaku permulaan dari penyelesaian kejahatan semua; dan dengan demikian, akhirnya muka bumi boleh terselimuti keadilan Allah. Biarkan saja kejahatan merajalela, Allah adalah yang Maha Besar dan Maha Kuasa atas segalanya.

Dalam Hadis-hadis ini diutarakan dua macam keberhasilan yang diemban Isa dalam kedatangannya kembali ke dunia. Yang pertama adalah tugas memperbaiki keadaan dunia dari gelap menjadi terang, yang kedua adalah tugas menghilangkan kejahatan dan ketidakadilan. Dari kedua keberhasilan ini, tercipta harapan kemenangan terakhir Allah atas kejahatan.
Yang Pertama Yang Harus Diwaspadai: Al Masih Yang Mana?

Tanda-tanda dari Hari Kiamat adalah kepalsuan atau penipuan. Di saat itu akan banyak orang yang mengaku sebagai Isa Al Masih. Bagaimana kita bisa membedakan yang asli dari yang palsu?

Pertama-tama, menurut Hadis, Isa akan muncul kembali dari langit, bukan dari bumi. Ia tidak akan muncul kembali seperti dalam sejarah kelahirannya seperti sebelumnya. Pada waktu yang lahir dari seorang perawan datang kembali, ia akan datang sebagai dewasa.Kedua, Al Masih yang asli tidak akan mengakui dirinya sebagai Al Masih atau yang diurapi. Kemunculannya dari langit (dari Syurga) dengan kuasa dan kemuliannya merupakan bukti bahwa ia seorang Al Masih sejati. Seperti dikatakan dalam Hadis:

Kemudian bumi akan terang benderang dengan Nur Allah....Isa akan membunuh Al
Masih Palsu. [66] Nur atau cahaya Allah ini tidak hanya menyinari sebagian tempat. Semua mata manusia akan menyaksikannya pada saat yang bersamaan. Seluruh dunia akan mengetahui bahwa Isa telah datang kembali, tanpa bantuan alat komunikasi yang canggih seperti sekarang ini. Orang tidak harus memberitahukan lagi dengan menyatakan kepada orang lain, dengan berkata ‘Mari, kita lihat Isa Al Masih’, karena semua orang akan mengetahui di saat yang sama atas kemuliaan Nurullah atau Cahaya yang Ilahi.

Citra apa atas Isa Al Masih yang telah lekat di benak kaum Muslimin dan Muslimat di awal pertumbuhan Islam? Mereka dengan tegas menjulukinya sebagai Isa, anak Maryam, yang dengan terang-terangan menyatakan bahwa Al Masih yang akan datang adalah Isa yang sama diriwayatkan dalam sejarah. Dengan kata lain, Isa di masa mendatang dalam benak kalbu mereka bukan Isa yang lebih luar biasa atau super.

Tidak sekali pun mereka menkhayalkan jenis baru Isa Al Masih. Isa yang mereka yakini mau datang di masa depan adalah Isa yang sama sebagai kepanjangan dari Isa yang diriwayatkan di sejarah sebelumnya. Andaikata mereka mau mengada-ada, mereka mungkin juga akan merekayasa seorang Muhammad atau seorang Musa yang baru sebelum Hari Kiamat dan berperang melawan Al Masih yang Palsu. Mereka mungkin saja bisa mengada-ada bahwa keberhasilan-keberhasilan Isa Al Masih sebenarnya berasal dari Idris atau Ibrahim. Tetapi, mereka sama sekali tidak melakukan hal tersebut. Mereka menyebarkan ceritera-ceritera tersebut hanya dengan kepercayaan yang sangat lugu dan rendah hati. Mereka secara jujur dan ikhlas percaya bahwa hanya ada satu orang yang mampu menghalau kekuasan dan tirani Iblis yang tertanam di hati si Dajjal dan sanggup memperbaiki lagi suatu keadaan peradaban umat agar percaya kepada keesaan Allah.

Justru iman yang lugu dan ikhlas atas kekuasaan Isa ini yang sekarang akan kita cermati, dengan menyinggung berbagai dimensi supaya ditemukan kembali citra yang telah melekat di hati kaum Muslimin dan Muslimat di awal pertumbuhan agama Islam.Yang Memiliki Doa-doa Yang Hidup Dan Kekal Orang Muslim terdahulu menyebarkan Hadis-hadis yang mengutarakan kemunduran Islam dan dengan kemundurannya itu kesolehan menjadi pudar dan orang-orang soleh menjadi lebih sedikit. Keadaan terdesaknya kesolehan oleh kejahatan dan ketidakadilan ini akan mengakibatkan Al-Qur’an diangkat lagi ke langit. Hari Kiamat tidak akan datang sampai saatnya Al-Qur’an kembali ke asalnya. [67]

Salah satu keadaan dari tanda-tanda datangnya Hari Kiamat adalah lima puluh
orang berdoa tetapi tidak satu pun dari doa mereka diterima. [68] Doa-doa tidak mujarab lagi, keimanan diganti oleh kekufuran, pemerintahan akan lemah, ketidakadilan akan sangat dijunjung daripada keadilan. [69]

Namun, Muslimin dan Muslimat terdahulu tidak menganggap keadaan ini sebagai kemenangan kejahatan yang mutlak. Sekali-kali tidak! Dengan harapan bulat mereka menantikan orang yang, di tengah-tengah dunia yang penuh dengan doa sia-sia, sanggup memanjatkan doa sebenarnya.’ Inilah yang akan merangkul kaum yang kecewa, kaum yang lelah, kaum yang tersisikan, dan inilah yang siap memutarbalikkan gelombang kejahilan serta menegakkan keadilan. Isa, anak Maryam, akan turun ke dunia. Ia akan mendoakan doa-doa terkabul, manusia dihimpun dan ditingkatkan kesolehannya [Al-Halal]. [70]

Hal pertama yang akan dilakukan Isa dalam kedatangannya kembali ke dunia adalah embahyang. Ia akan menjadi imam sembahyang berjamaahnya orang Muslimin: ...Sementara mereka bersiap-siap untuk berperang dan membagi-bagikan ke pangkatan, waktu sembahyang tiba. Dan Isa, anak Maryam, turun dan menjadi imam sembahyang. [71]

Para pengikut yang beriman di Zaman itu mempersepsi Isa sebagai orang yang rajin sembahyang dan berdoa. Orang yang baru saja datang dari Syurga mesti tetap berhubungan dengan Syurga; bahkan, Isa berhubungan dengan Allah sebab baru saja ia di sisi Allah. Dan bagi siapa yang berhubungan dengan Allah dan menjalankan sembahyangnya, jelas keadaan di sekitarnya mesti berubah.

Tidak hanya mereka melihat Isa Al Masih sebagai satu-satunya orang yang paling depan bahkan utama dalam hubungannya dengan Allah, mereka juga mempersepsinya sebagai yang terdekat dengan rakyat. Jadi, ia akan mengumpulkan orang-orang tersesat dan tertipu, yang berpecah belah bertebaran dimana-mana, dan mereka yang lemah, miskin terbebani oleh beban-beban kehidupan. Doanya akan sangat mujarab karena ia dekat dengan Allah. Doa-doanya bagi banyak orang akan terkabul sehingga kebaikan Allah akan mengalir melalui dirinya.Orang Yang Meningkatkan Kesolehan Umat Orang-orang Muslim di awal pertumbuhan agama Islam melihat Isa sebagai sumber dan perantara antara Allah dan umatnya, karena hanya dengan melalui dia
kesolehan Allah mengalir ke dunia. Orang yang datang dari Syurga akan membawakan kesolehan yang berasal dari Syurga. Disinilah kerahasiaan keberhasilan Isa Al Masih bertumpu, apakah dalam tugasnya menghancurkan kejahatan dan ketidakadilan ataupun memperbaiki keadaan makhluk ciptaan Allah beserta tempat tinggalnya: seluruh umat dituntunnya kepada Allah dengan doa dan sembahyang untuk menerapkan kesolehan.

Manusia dijadikan wali Allah [khalifat, yaitu, wali] di muka bumi ini. Bahkan,
sebelum Nabi Adam diciptakan, Al-Qur’an menyatakan: Ingatlah, ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: Sesungguhnya Aku akan mengangkat Adam menjadi khalifah di muka bumi. Para malaikat bertanya: Mengapa engkau hendak menempatkan di permukaan bumi orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah, sedang kami senantiasa bertasbih memuji dan menyucikanMu?’ [72] Untuk menjadi wali Allah, ini berarti manusia memiliki tiga bentuk hubungan. Yang pertama adalah hubungan vertikal ke atas dengan Allah Maha Pencipta.

Hubungan ini direfleksikan dalam sembahyang dan berdoa memujinya. Yang kedua, hubungan horisontal dengan manusia lainnya, yang dicerminkan dalam persaudaraan. Dan, yang terakhir adalah hubungan ke bawah, yang direfleksikan dalam memelihara bumi dan segala aspek lingkungannya, seperti hubungan dengan pemeliharaan tanaman, binatang dan lain-lainnya. Ketika Nabi Adam melanggar perintah Allah, ketiga hubungan tersebut menjadi terputus sampai saat ini. Dan bentuk hubungan yang pertama adalah yang paling penting. Bila hubungan dengan Allah terputus, hubungan-hubungan lainnya akan secara otomatis menjadi terputus.
Allah berfirman: ‘Turunlah kalian dari Syurga itu bersama Iblis sekalian, sebagian mu menjadi musuh oleh yang lain. [73]

Ceritera kedua anak Nabi Adam menggambarkan bahwa bila hubungan ke atas rusak,
hubungan antara manusia [hablu minanas] menjadi rusak pula. Maka meluaplah nafsu Qabil untuk membunuh saudaranya. Lalu dibunuhnya, maka jadilah ia orang yang merugi. [74]
Sejak itu lebih banyak darah yang tercecer daripada tinta untuk menuliskan sejarah perseteruan antara orang dengan sesama saudaranya. Hubungan ke atas merupakan jangkar yang mampu mengamankan semua jenis perhubungan. Jika Allah tidak lagi dihormati sebagai Tuhan, maka manusia tidak akan diperlakukan sebagai manusia juga, begitu juga alam lingkungannya.
Dari uraian tersebut di atas bisa juga dikatakan bahwa jika hubungan ke atas diperbaiki kembali seutuhnya, kedua hubungan lainnya akan menjadi baru lagi.

Justru inilah dilihat oleh pemeluk Islam terdahulu akan bisa dipenuhi oleh Isa Al Masih.
Gambaran yang dilukiskan oleh umat Muslim terdahulu akan amal soleh Isa Al Masih tidak kurang dari sempurna. Mereka percaya ia akan memperbaharui umat manusia dalam tiga aspek: hubungan manusia dengan Khaliknya [hablu minalloh], silatu-rahimi manusia dengan sesamanya [hablu minanas], dan hubungan manusia dengan alam sekitarnya. Hubungan Manusia Dengan Khaliknya: Kenikmatan Awal Yang Syurgawi Pemeluk Islam terdahulu merasa sangat yakin bahwa saat si Dajjal berkuasa merupakan Zaman kegelapan yang sangat parah dalam sejarah peradaban umat manusia—suatu Zaman yang sangat menyiksa bagi orang beriman dan merupakan suatu pukulan terberat bagi kebenaran.

Belum pernah sebelumnya atau tidak akan pernah ada godaan yang lebih berat daripada godaan dari Al Masih Palsu sebelum Hari Kiamat. [75] Semua ujian atau cobaan yang pernah dialami umat manusia dirasakan tidak begitu berat dibandingkan dengan saat si Dajjal berkuasa, di mana untuk mempertahankan keimanan seseorang sepertinya merasakan siksa Neraka. Salah satu Hadis mengatakan, ‘Akan datang suatu masa di mana orang yang berpegang teguh dalam imannya akan seperti orang yang sedang memegang erat-erat arang yang membara.[76] Rasanya lebih baik mati: ‘Tiada yang lebih dirindukan oleh orang yang beriman pada waktu itu daripada kematian. [77] Sebaliknya, pada saat Isa Al Masih datang, para pemeluk Islam terdahulu merasa yakin sekali bahwa pertahanan iman mereka tidak hanya akan lebih memungkinkan oleh sebab munculnya kembali dia, akan tetapi kesempatan beribadah pada umumnya akan dinilai kegiatan yang paling indah dan nikmat dalam kehidupan seorang pemuja. Tidak akan ada kenikmatan yang bisa menandinginya seperti yang ada di dunia beserta semua isinya, misalnya, wang, kenikmatan seksual, tanah dan rumah,
anak-anak ataupun kekuasaan.

Anak Maryam akan turun ke dunia sebagai Hakim yang Adil dan pemimpin [imam] yang
adil dan bijaksana....Satu rak‘ah sholat akan lebih berharga daripada dunia beserta seluruh isinya. [78] Isa, Imam yang Adil, akan memimpin umat dalam sembahyang, dan puja serta puji
bagi Allah akan mengisi hati mereka semua. Karena dia sebagai suatu suri-teladan
atau Imamat, umat manusia akan mengetahui kemuliaan Allah, sehingga Allah dan puja serta puji bagi-Nya merupakan panutannya setiap saat. Dan dengan berbuat demikianlah, umat manusia akan menemukan dirinya yang sebenar-benarnya, begitu pula pengampunan dan keselamatan akan mereka terima dari Allah.

Satu rak‘ah sholat [mengikuti Isa] akan lebih berharga daripada dunia beserta seluruh isinya.’ Ini tiada lain merupakan kenikmatan awal syurgawi, langit akan terbuka dindingnya ke bumi! Manusia yang datang dari langit akan memikat hati umat dengan memberikan mereka kenikmatan syurgawi. Bila Isa Al Masih datang, membuat dunia menjadi jauh lebih indah, akan tetapi satu rak‘ah sholat bagi Allah akan tetap lebih berharga daripada dunia yang indah dan cantik itu. Harus diingat bahwa puja dan puji kepada Allah ini bukan karena rasa takut.
Bahasa yang digunakan dalam Hadis-hadis di atas bukan bahasa yang tercipta karena siksa kubur atau siksa Neraka, tetapi bahasa kecintaan terhadap Allah yang Maha Kuasa.

Oleh karena itu, menurut umat Muslimin di waktu permulaan perkembangan agama Islam secara jujur percaya bahwa sembahyang, setelah kedatangan kembali Isa Al Masih, tidak akan menjadi gerakan badan yang sia-sia, tetapi merupakan kegiatan ibadah yang sangat menguntungkan di alam jagat raya ini. Pertama-tama, Isa Al Masihlah akan berdoa atas doa-doa umatnya dan orang-orang pengikutnya akan menuruti teladannya. Manusia yang tersesat jauh dari Allah akan dikembalikan lagi kepada Allah. Inilah keberhasilan pertama maupun yang terbesar dari Isa Al Masih. Manusia diciptakan untuk menyembah Allah. Begitulah kehendak Allah dari mulanya. Dan Isa Al Masih akan datang memenuhi kehendak Allah tersebut dan membawa umatnya ke hadirat-Nya, dengan suka cita yang bulat, hati para pemujanya terisi penuh dengan kehendak Allah yang Maha Agung.

Dari uraian di atas, dirasakan alangkah rindunya kaum Muslimin terdahulu, benar-benar menginginkan dengan segera kedatangan kembali Isa Al Masih, sehingga mereka bisa menikmati berkahnya yang ia bawa ke dunia! Hubungan Antara Manusia: Pedang Yang Tumpul
Sebuah Hadis menyatakan:
Isa, anak Maryam, akan menjadi penguasa yang adil yang memimpin umatku dan
sebagai seorang pemimpin yang benar dan soleh....Permusuhan dan kebencian akan
hilang...dan seluruh dunia akan aman dan damai seperti sebuah bejana yang
diisi air. [79]
Sejak kebangkitan Islam, para pemeluknya sangat merindukan suatu saat di mana pedang tetap berada di sarungnya untuk selamanya. Pedang bisa menimbulkan kekuatiran atau meninggalkan trauma di antara bangsa atau umat manusia yang diciptakan sesuai citra Ilahi. Akan tetapi, Isa Al Masih dijanjikan untuk mengakhiri permusuhan dan kebencian yang terlahir setelah Nabi Adam mengingkari perintah Allah.

Di bagian selanjutnya, Hadis yang dikutipkan di atas mengatakan bahwa di saat itu kuda menjadi murah harganya karena tidak digunakan lagi sarana perang. Seandainya kuda menjadi murah, otomatis pedang sama sekali tidak berguna lagi.

Pedang dalam hal ini merupakan simbol kekerasan. Kedatangan Isa Al Masih bukan saja membawa misi keadilan yang akan membuat semua jenis persenjataan menjadi barang rongsokan, lebih-lebih seluruh dunia akan benar-benar damai! Setelah kedatangan Isa Al Masih, kekuasaan manusia yang kadang disalahgunakan akan digantikan oleh kesolehan yang Ilahi. Tidak lagi akan ditemukan perbedaan aliran politik, perpecahan, atau faksi tetapi setiap orang hidup dalam kerukunan dan kedamaian.

Para pemeluk terdahulu merasa yakin bahwa manifestasi kekerasan yang disimbolkan
oleh pedang tidak bisa diakhiri sampai datangnya kembali Isa Al Masih.
Diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad, saw., mengatakan, Jika pedang termanifestasi
atas umatku, tidak bisa ditanggalkan sampai tibanya Hari Kiamat.’ [80] Hanya Isa Al Masih sendiri yang mampu menghilangkannya. Oleh karena dialah satu-satunya yang sanggup menjalinkan kembali hubungan umat manusia dengan Khaliknya, begitu juga sekaligus dialah yang mampu membina kerukunan antara saudara sesamanya. Ketika Allah menjadi fokus dan kesukacitaan seluruh umat manusia, seluruh umat manusia bisa bersatu. Bila salah satu seorang menderita, akan dirasakan oleh semua. Akibatnya, untuk pertama kalinya manusia akan memenuhi kehendak Allah untuk mengenal kodratnya sebegai ciptaan-Nya; bukannya mereka membuat kerusakan di muka bumi lagi, melainkan mereka akan bergabung dengan para malaikat untuk melantunkan pujinya bagi Allah dan mengakui-Nya sebagai Yang Maha Suci. Inilah hasil kerja Isa Al Masih. Dialah yang akan menghantarkan alam semesta ke pintu gerbang di mana unsur makhluk ciptaan Allah selaras dengan kehendak-Nya semula, sebagaimana ditakdirkan sebelumnya untuk berfungsi secara kodrati demikian.

Di bawah kekuasaan Isa Al Masih, semua umat manusia akan sama derajatnya, karena Allah telah menciptakannya sama, bukan semata-mata berdaging dan berdarah sama dari satu keturunan Nabi Adam. Kendatipun demikian, wang suka memutarbalikkan fakta, di mana derajat manusia sering diukur oleh banyaknya wang yang mereka miliki. Bila Isa Al Masih datang, keadaan di atas tidak akan demikian, Anak Maryam akan turun ke dunia...dan ia akan menyerukan orang-orang untuk menerima wang tetapi tidak seorang pun akan menerimanya.’ [81]

Meskipun semua orang akan sama derajatnya, Hadis menyatakan kepada kita bahwa ...siapa saja orang yang menyentuh Isa, anak Maryam, akan menjadi orang yang akan ditinggikan derajatnya.’ [82] Jadi, bukanlah wang yang menentukan nilai atau derajat manusia, tetapi kesolehannya. Dan setiap orang yang meningkatkan kesolehannya di dunia juga dapat diartikan sebagai bentuk berkah kesolehan Allah yang bisa dirasakan semua manusia bagi mereka yang menyentuh Isa Al Masih. Yang
teramat mulia di antaramu di sisi Allah, ialah orang yang lebih bertaqwa [yang
paling soleh dan takut kepada Allah].’ [83] Bukannya bertengkar memperebutkan wang, orang-orang malah bersaing memperjwangkan kesolehan dengan cara menyentuh Isa Al Masih. Mujizat inilah yang akan diperbuat Isa Al Masih.

Hubungan Manusia Dengan Alam
Pada aspek ketiga ini, terlihat bahwa gambar Isa Al Masih yang tersirat di hati pemeluk Islam terdahulu juga begitu mempesonakan. Betapa bahagianya orang yang hidup setelah kedatangannya kembali Isa Al Masih! Langit akan setia menurunkan hujan dan bumi subur dengan tanaman yang menghasilkan dan bermanfaat, meskipun kamu menaburkan benih di atas sebuah batu yang licin. Manusia dengan singa hidup berdampingan tanpa saling membunuh;
menginjak ular berbisa sekalipun tidak berbahaya. [84]

Pada permulaannya, manusia ini ditempatkan di bumi sesuai dengan perintah Al-Qur’an, ‘Sesungguhnya engkau di sana tidak akan menderita kelaparan, tidak pula akan telanjang. Engkau di sana tidak akan menderita dahaga, tidak pula mengalami kepanasan. [85]
Sejak manusia tidak menurut perintah Penciptaannya, bagaimanapun bentuknya maka
segala sesuatu yang ada di dunia ini akan terus-terusan dalam keadaan bermusuhan
dengan Allah. Oleh karena itu, harus disadari bahwa alam yang tidak bersahabat merupakan peringatan bahwa manusia masih berada dalam tempat menjauhkan diri dari Tuhannya yang telah menciptakannya.

Walaupun demikian, pengaruh kuasa Isa Al Masih meluas sampai ke dunia tumbuh-tumbuhan, binatang dan bumi itu sendiri tempat berpijaknya.Atas kuasanya, Apa saja yang bersengat akan kehilangan sengatnya, sehingga anak-anak boleh bermain-main dengan ular berbisa tanpa terluka dan singa pun menjadi jinak. Serigala akan seperti anjing di antara domba....Tanaman akan berbuah seperti di saat Nabi Adam hidup...‘karena seluruh muka bumi akan dibajak.’ [86]

Hadis mengungkapkan berkah-berkah akan kembali seperti Zaman di mana Nabi Adam
hidup. Apakah ini merujuk kepada masa setelah Nabi Adam mengingkari perintah Allah atau sebelumnya? Tidaklah mungkin setelah Nabi Adam mengingkari, tetapi yang pasti sebelumnya. Pada saat itu, Nabi Adam mempunyai kewenangan atas dunia binatang dan ia tidak terancam kelaparan, karena ia diperintah, ‘Hai Adam! Diamlah disini beserta isterimu Hawa, dan makanlah makanan-makanan sepuas hati
kalian.’ [87]

Singa, serigala dan bahkan ular akan mengalami perubahan alamiah, dan kejadian ini tidak akan terjadi hanya di suatu tempat, tetapi setiap yang namanya singa, serigala dan ular akan dijinakkan. Di samping itu, bukan hanya dunia binatang yang akan dirubah atau diperbaiki, tetapi segala sesuatu makhluk yang bersengat akan kehilangan sengatnya, yang menyiratkan bahwa pada dunia serangga sekalipun kedamaian akan diberikan. Ini merupakan suatu penciptaan suasana yang baru, bahkan hampir suatu alam semesta yang baru—tetapi, bukan suatu keyakinan baru bagi pemeluk Islam terdahulu, sebab mereka percaya (seperti yang akan kita lihat nanti) bahwa Allah memberikan kuasa kepada Isa Al Masih untuk menciptakan dunia
baru yang tenteram dan damai.Kesimpulan

Umat Muslim terdahulu percaya bahwa tugas Isa Al Masih dalam memperbaiki keadaan dunia akan merupakan hal yang total, sempurna dan menyeluruh sampai ke seluruh penjuru dunia. Isa Al Masih akan memperbaiki manusia dan alam kembali seperti keadaan dunia semasa Nabi Adam sebelum dia mengingkari perintah Allah.

Semua jenis rasa takut akan hilang, sehingga kemudian akan tumbuh rasa takut yang sehat, yakni, takut kepada Allah. Kerusakan dunia yang telah terjadi akan dikembalikan lagi kepada keadaan yang utuh seperti sebelumnya. Manusia akan berserah diri kepada Allah dan alam akan menuruti keinginan manusia, yang menjadi Wali Allah atau Khalifah-Nya di dunia.Pada masa di mana Isa Al Masih berkuasa, manusia pada akhirnya akan menjadi khalifah di dunia (atau Rahmatan Lil Alamin) dan semua tenaganya, tanpa mendapat rintangan, akan secara bulat hati menyembah Allah dengan penuh suka cita.

1 comment:

  1. Salam,

    Good website and info. Tetapi hanya tertumpu kepada bab Yahudi sahaja, dan telah lupa mengenai musuh Islam yang satu lagai, iaitu puak Nasara yang tidak kurang bahaya dengan Yahudi. Please do research on the Nasara, mereka sedang menyerang umat Islam sekarang, tetapi mengapa perkara ini tidak mendapat liputan di website ini? To start with, please study the Jesuits, saya dapati kumpulan ini amat merbahaya dan amat berpengaruh di dunia.

    Sekian, terima kasih.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

----------------------------------------------------

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Pages

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
................ Orang tua yang tidak mempunyai ibadah, ibarat orang yang tidak ada kekayaan dunia dan akhirat ............................ Orang tua yang tidak mempunyai ibadah, ibarat orang yang tidak ada kekayaan dunia dan akhirat ...................................... Orang tua yang tidak mempunyai ibadah, ibarat orang yang tidak ada kekayaan dunia dan akhirat ..................... ..................... Allah taala memberi modal tubuh (dua) roh dan badan pandai-pandailah untuk menjadikan untung........ Allah taala memberi modal tubuh (dua) roh dan badan pandai-pandailah untuk menjadikan untung........ Allah taala memberi modal tubuh (dua) roh dan badan pandai-pandailah untuk menjadikan untung........

Taubat... itu mengumbah nafsu ( mencuci nafsu )

bazar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

'Magog' atau 'Makjujj "Khawarij" 000 injured 000 people . killed 250 2009 2010 2012. 40 hari Rasulullah s 40kms north of Khartoum 6-QUR-AN MENYIMPAN MAKLUMAT A massive 8.9 a.w wafat Adolf Hitler.. meninggalkan baki African Union peacekeeper Agama Awal Suku Aryan agen-agen Yahudi AHLI NUJUM ahli-ahli nujum air taubat Akan Di Sambut Akhirnya Kutemukan Kebenaran Aku mahu tinggalkan dunia dalam sujudku Al Arqam AL Fatihah buat AMALUDDIN DARUS Al-Mahdi Al-Quds all glaciers Allah ada dua jalan. Allah dalam Al-Quran AMALLUDDIN DARUS AMALUDDIN DARUS Amaluddin Darus.Qiamat Amerika menyerang China An Israeli naval patrol killed at least Antarctica is warming Apa itu Islam? Apakah Allah dapat dikenal Arab yang asli Asal-usul Keagamaan Orang India Assad regime was Astronomers using NASA asy-syam attacked Awal Tahun ayat kursi Ayatullah Khomeini Babak Peralihan Bacaan Doa Akhir bangsa Arab Bangsa-bangsa Arab Bani Hasyim Bashar Assad membakar Beirut Not Enough Death to Go Round 1983 BERSABDA Berwudhu BILA DAJJAL TELAH KELUAR bintang ber­ekor blast in Syria's BLOG cerca Islam Bomb Attacks BOMOH Burma's Rakhine State Cairo's central Cho-i-Rong district of Thailand's Christians kill Muslims converge on the holy cities converted to islam .. Daata Darbar Shrine PAKISTAN Dabbat yang ghaib di bumi dajjal Dajjal bermaharajalela.Amaluddin Daru Dajjal telah lama keluar dalam tiga katagori DENDAM YAHUDI Derro ditemui hidup di bawah bumi Di Amerika Pada 9 Sept Dialog Antara Ahlus Sunnah dan Syiah Imamiyah DIBALIK PERANG diganggu digoda dipesong Discovery Channel - Revealed The Hajj diving gear Doa yang disuruh oleh Embah Agung untuk cucu-cicit Dongguan Great Mosque.Xining Dua Dunia Dua Dunia Gedong Songo dua kiblat earthquake Earthquake ...More than 50 egypt history egypt history Mummies Egyptian and Palestinian flags Egyptian anti-government Egyptian army soldiers Egyptians to participate emas hitam.AMALUDDIN DARUS embah agung ENAM PERKARA WANITA engkau kahwini Fatimah az-Zahra February 1 Filipino firaun fled from southern Somalia following the 7.6 magnitude food and water Free Syrian Army Galactic Super-Volcano Erupts Gambaran Neraka Dunia Gaza bound aid flotilla Genghis Khan Genghis Khan 2 gerakan Wahabi Gog and Magog Gog atau Yakjuj Gog dengan Magog golongan Sulaimaniyah Golongan Syi'ah Gunmen stormed in killing Haiti Earthquake: Chronicles of Inferno Haitian earthquake Hamas militants Hampir Akhir Zaman Hari Bakar Quran heard in the Libyan Heavy explosions helicopters massacred holy fasting .Muslim Eid al-Fitr holy fasting .Ramadan at Istiqlal mosque in Jakarta holy month of Ramadan holy month of Ramadan. Lahore Horn of Africa Hundreds of thousands gather for the Friday noon prayer at Mecca's Grand Mosque IBLIS ADALAH NENEK MOYANG SYAITAN IBLIS BELUM BER­SARA.musuh itu adalah memberi erti racun yang bisa. Ibni Taimiyah Ilmu mengenal ILMU TAUHID Imam Mahdi Imam Mahdi as IMAN Semut in Jammu Indonesia Indramayu MAKAM SELAWE INFO RENCANA SENSASI Inside Story - Peace for Darfur investigasi gus im Isa Al Masih Isa Turun ke Bumi Islamic calendar Israel Storming of Gaza aid convoy to Gaza Israeli forces Isu kalimah Allah January February 10 Jarum fitnahnya JATIM Jewish settlers of setting fire to the mosque jihadciptaan Dajjal. JIN dan ALAM GAIB JIN DI RUMAH JIN TIDUR DI BILIK KOSONG KAFIR Kaisaniyah Zaidiyah dan Imamiyah kamu adalah fakir KAMU PASTI MATI Kamu PASTI mati Kamu PASTI mati (3) Sakit keras Karya NAHMAR JAMIL Kathmandu Kaum keluarga Saudi KeArah Kebangkitan kebangkitan kembali Islam KEBERKATAN iLMU Kebrina Kinkade kegilaan manusia kehancuran Arab Kehidupan dan kematian. kejatuhan muslimin Kematian Kematian membongkar wajah sebenar dunia Kemuncak Akhir Zaman Kerajaan Tuhan [174] Kertas Wang Amerika KERUNTUHAN ARAB Keruntuhan ekonomi KETERUBATAN YAHUDI keturunan Adam Keturunan Ham Keturunan Ham Kush KHAHTHAN killing Muslims Kisah BILAL BIN RABAH konco-konconya kuburku kuman-kuman KUNCI dunia Lahore largest demonstration Lobsang Rampa Madinah magnitude earthquake makhluk MAN malaikat dan jin MALANG Man dan Dabbat Manusia di Langit MANUSIA DI LANGIT dan MANUSIA DI BUMI manusia MAN Mars dan Jupiter Maryland MASJID MISTERI DI TUREN Masjid Nabawi: The Prophet's Mosque Mecca and Medina melaknat Yahudi Melihat hitungan hari puasa dari ALMANAK...jawa asli membongkar wajah sebenar dunia.jatuh sakit memesongkan manusia MEMPERBAIKI KEADAAN DUNIA Mengapa Yahudi Bijak me­ngelabui umat MENGGENAL ALLAH menggerunkan menjajah negara-negara Menjelang Babak Peralihan Menjelang wafatnya Mesir dan Hittite sering muncul berperang Millions of people MIMPI RASULLULLAH Misraim MISTERI SETAN 18 - DIBALIK PERANG Mistisisme Mogadishu's Mole People Mongol dan Tartar More than three million Muslims mosque Mount Merapi volcano..25 on October 27 Mt. Ararat Mummies Muslim Muslim Mamilla cemetery in downtown Jerusalem Muslim Rohingya Muslim Suriah National Geographic Nepalese Muslim Ramadan niat penjajahan November 20 occupied West Bank Orang Mole over Pakistan's cultural Pakistans army headquarters in Rawalpindi Palestinian killed Palestinian militants Pandanglah sifat Allah PEKERJAAN ISA pembawa panji hitam. PEMBERSIHAN RUMAH SYAITAN Penemuan Rangka Manusia Raksaksa Kaum A’d peneroka China dan Turki Quaker pengikut Dajjal Perbezaan Semut Dengan Manusia perbuatan syirik Peristiwa Di Masjidil PERKAHWINAN IBLIS perut bumi perut padang pasir pic POKOK politik dan ulamak porak peranda ekonomi PROPAGANDA Protesters remained Put dan Kanaan Qadiriya Badiriya Sufi .mosque in the village of Umm Dawban Qiamat QUAKE HITS INDONESIA quake rocked QUR-AN MENYIMPAN MAKLUMAT Raiwind on the outskirts Rakaman Dalam BaitUllah. dalam kaabah Ramadan at Istiqlal mosque in Jakarta Ramadan fast Ramadan in Jeddah Ramadan in Manila RASULULLAH SAW Rasulullah Shallallahu `alaihi wasallam Ratu Dunia read the Koran RENUNGAN KE ZAMAN SILAM retreating ripping RUMAH MAKHLUK HALUS DURJANA SEPERTI IBLIS Rusia 'Gog' Sabai'yali sakaratul maut. Salahuddin Al­Ayubi Sayidi Syeikh Muhammad AsSuhaimi Scared Sacred (2004) Scientists warn that glaciers in the Andes second largest city of Aleppo Sejarah Ngeri Penindasansyiria Semenanjung Arab Serahkan diri kepada tuan yang empunya diri. shocking image Silver Spring Sixty-third anniversary SOLATNYA Somali women Somalia government southern Indonesia Sumatra island survivors fought Syed Hussein Shahab Syed Jamaluddin AI-Afghan Syed Jamaluddin Al-Afghani Syi'ah imam dua belas Syi'ah Indonesia..Husein Shahab SYRIA; Freedom vs Dictatorship Syrian government troops using tanks Tablighi Ijtema Tahrir Square Tahrir Square 8:30am Taliban Terrorists Tanda Kemunculan Tausiah Ayah teng­gelam bumi Thariqat Embah Agung The 7.0-magnitude The Aramco Exploration the holy fasting month of Ramadan Thousands of people tiga Kutbah tipu muslihat trazedi FIRAUN trisula Tsunami hits Japan after 8.9 Tujuh Sangkakala tukang nujum TUKANG RAMAL Turki kecil tv france24 Umaiyah dan Abbasiyali umat Islam Rohingya USTAZ USTAZ AMALUDDIN DARUS USTAZ Asri Ibrahim. Rabbani meninggal dunia. Ustaz Fathul Bari Masuk Masjid SYIAH Buat Apa Ustaz Haji Shaari Mohd Yusuf UTUSAN SYAITAN WAFAT wilayah ikhlas worldwide Yahudi Yahudi dunia Yahudi menaklukkan Yak­juj (RUSia) zaman Abdul Muthalib zaman ini ZAMAN KEMUNCULAN MAHDI